cara membuat sempol ayam gurih enak

 Sempatkah kalian mengonsumsi sempol ayam? Ya bentuk, sempol ayam yang umumnya dihidangkan yang menjadi satu diantara jajanan di muka sekolah ini sepertinya kadang-kadang menjadikan kita rindu bakal bebrapa saat sekolah. Tak cuma itu penampilan sempol ayam yang simpel nyatanya begitu jauh tidak sama oleh sensasi rasa-rasanya yang gurih, kenyal serta sudah pasti mengenangkan. Tak heran apa bila sempol ayam jadi jajanan yang diburu waktu bel sekolah tiba.

Tetapi kadang-kadang beli sempol ayam diluar begitu rentang oleh kebersihan yang tak di perhatikan. Belum sekali lagi pemakaian bumbu kimia misal penyedap yang terlalu berlebih pasti begitu tak elegan kepada kesehatan. Karena itu kita bakal mendatangkan Resep Sempol Ayam yang dapat kalian cobalah sendiri, jadi kalian dapat nikmati jajanan sempol ayam yang sehat tanpa ada mesti keluar tempat tinggal. Yuk cobalah resepnya.
26-resep-sempol-ayam
Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : cara membuat sempol ayam
Langkah Menjadikan Sempol Ayam :

Perdana sediakan terlebih dulu panci bersih, input air serta masak sampai mendidih.
Ditempat terpisah sediakan baskom atau wadah bersih, input semuanya bahan satu yakni daging ayam, tepung sagu, wortel, brokoli, bawang putih halus, garam, gula serta merica. Aduk sampai tercampur rata.
Bentuk memanjang adonan sempol berkapasitas telunjuk sebelumnya rebus adonan sempol di air yang beberapa waktu lalu telah di masak. Biarlah sampai adonan sempol masak yang ditandai oleh sempol telah mengapung di permukaan air. Kerjakan hingga semuanya adonan sempol habis, angkat serta tiriskan.
Ambillah satu sempol yang telah dingin sebelumnya tusukan selanjutnya tusuk sate, kerjakan hingga semua adonan sempol habis.
Ambillah wajan bersih, tuang minyak serta panasi oleh api tengah.
Tuangkan kocokan telur dengan cara menebar ke semua minyak goreng sampai ada banyak detik sebelumnya ambillah 1 sempol serta balut oleh telut oleh langkah menggulung sempol supaya telur melekat. Apa bila telah segara angkat, sisihkan serta sempol ayam siap kepada disajikan.

Resep Sempol Ayam Gurih ini dapat kalian buat yang menjadi camilan buah hati terkasih. Semakin lezat apa bila dihidangkan oleh saus kacang atau sambal botolan.

0 Response to "cara membuat sempol ayam gurih enak"

Posting Komentar