resep kolak candil paling mantap

 Bubur candil atau yang pula di kenal oleh sebutan kolak biji salak merupakan satu diantara kudapan yang lumayan terkenal terlebih di bln. puasa. Tetapi tak cuma di bln. puasa, bubur candil umumnya dijajakkan yang menjadi jajanan pada pagi hari atau sore hari mendekati malam.

Rasa bubur candil sepertinya lezat oleh dominasi rasa manis berpadu oleh gurihnya saus santan. Sesaat candilnya tersebut mempunyai struktur yang kenyal serta berasa gurih. Serta sebab bahan intinya memiliki kandungan banyak pati, jadi bubur candil termasuk juga makanan yang mengenyangkan oleh kalori yang tetras.

Image result for resep kolak candil
Nah, kepada resep kita kesempatan ini, kita bakal coba menjadikan bubur candil oleh bahan basic ubi ungu. Langkah menjadikan bubur candil ubi ungu simpel selanjutnya dasarnya lumayan gampang serta pula lumayan praktis. Maka dapat kita kerjakan sambil isi waktu senggang atau sebatas iseng berolah di ruang.

Bahan-bahan :
untuk bahan-bahan nya masuk ke link ini : resep kolak candil
Langkah Menjadikan Bubur Candil Ubi Ungu

Kukus ubi ungu sampai masak serta lunak, angkat. Haluskan ubi ungu kukus pada saat panas supaya unggul gampang hancur.
Sesudah ubi halus, masukan tepung sagu bersama garam. Aduk rata memakai tangan sampai adonan kalis serta tak lengket di tangan.
Pulunglah adonan candil membuat bulatan-bulatan berkapasitas kelereng. Dalam membuat adonan, baiknya tak sangat besar supaya candil unggul cepat masak. Sisihkan sesaat.
Didihkan air berbarengan oleh gula jawa serta daun pandan. Masak sampai gula jawa larut semuanya.
Masukan candil ke air gula yang mendidih. Apa bila candil telah berawal mengapung ke permukaan, bermakna tandanya candil telah berawal masak.
Kepada menjadikan kuah jadi kental, tuang larutan tepung tapioka dalam kuah yang mendidih serta masak sampai kuah mengental serta meletup-letup. Matikan api serta angkat bubur candil.
Saat ini tinggal menjadikan saus santan. Didihkan santan berbarengan oleh garam serta daun pandan sembari selalu diaduk-aduk supaya santan tak pecah. Angkat.
Hidangkan bubur candil oleh siraman saus santan. Bubur candil dapat di nikmati dalam kondisi hangat atau dingin.

0 Response to "resep kolak candil paling mantap"

Posting Komentar